Lembaga Sertifikasi Profesi MUI

Menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi Ekonomi Islam kelas dunia
Sekapur Sirih Direktur Utama LSP MUI

Interior Design Firm Based in New York​

Profesionalisme dan kompetensi merupakan nilai-nilai yang sangat religius dan ditekankan dalam ajaran Islam. Nabi Muhammad SAW bersabda, “Ketika suatu urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah saat kehancurannya.” Dari Hadits tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa menjaga kompetensi orang-orang yang menangani urusan umat menjadi sangat penting dan harus mendapatkan perhatian serius.
Testimonials
Testimoni

MANFAAT SERTIFIKASI

“Mampu mengimplementasikan SJH di cakupan industri yang lebih luas” Proses sertifikasi melalui tiga tahapan : ujian pengetahuan, studi kasus dan wawancara, dengan penguji yang bagus, berjalan obyektif juga dapat banding jika terdapat ketidaksesuaian proses, hal ini membuat AHI lebih bertambah ilmu pengetahuan dan keahlian dengan cakupan industri lebih luas (tidak hanya satu cakupan) contoh : AHI restoran tidak hanya diuji materi restoran namun juga materi di pabrik makanan minuman, diharapkan AHI mampu mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal di cakupan industri yang lebih luas. Halal adalah salah satu instrumen penting dalam industri selain keamanan pangan dan kualitas produk, akan semakin banyak Sumber Daya Manusia bekerja di bidang Halal dari dalam dan luar negeri, dengan sertifikasi AHI diharapkan menjadi Sumber Daya Manusia yang lebih kompeten untuk menghadapi era perdagangan bebas.
Tb. Imam Gazali
PT Rekso Nasional Food
"Penyelia halal lebih terjamin kapabilitasnya” Penyelia halal lebih terjamin kapabilitasnya” Alhamdulillah dengan adanya sertifikasi ini InsyaAllah penyelia halal lebih terjamin kapabilitasnya karena LSP LPPOM MUI melakukan sertifikasi secara terstandar professional.
Nurul Fuadah
Symrise Asia Pacific Pte. Ltd.
“Jaminan kepada perusahaan bahwa personel kompeten”. Dengan adanya LSP LPPOM MUI dapat memberikan jaminan kepada perusahaan bahwa personil yang bertanggungjawab dalam proses implementasi Sistem Jaminan Halal (SJH) sudah tidak diragukan lagi kompetensinya dan merupakan nilai jual tersendiri bagi para personil yang sudah tersertifikasi. Proses sertifikasi kompetensi oleh LSP LPPOM MUI dilakukan secara profesional, akurat dan transparan. Sistem sertifikasi yg diambil adalah sertifikasi okupasi dimana semua kriteria diujikan sehingga para penyelia halal harus memahami semua kriteria dan titik kritis dalam proses implementasi SJH. Semoga dengan adanya sertifikasi profesi bagi seluruh penyelia halal, implementasi SJH dapat lebih teruji dan tetap konsisten dalam menjaga amanah konsumen.
Siti Nurhayati
PT Nutrifood Indonesia

Team LSP MUI

Ir. Nur Wahid., M.Sc

Direktur

Ir. Wida Listyawati, M.Si

Manajer Mutu

Nita Noviyanti, ST

Manajer Sertifikas

Partner Kami

BERITA LSP MUI